REVIEW : ZAP - Photo Facial

5:52 AM

Halo semuanya! Happy Sunday everyone. Jadi minggu ini, aku kembali muncul disini untuk memberikan review lagi nih. Kali ini bukan review makeup, tapi review perawatan kulit wajah! Seperti yang kalian bisa lihat, hint nya ada di judul post ini. Jadi, aku dapat project lagi dari Clozette Indonesia x ZAP Clinic buat nyobain salah satu perawatan di Zap yaitu Photo Facial, yay!
Kayaknya pasti rata-rata udah pada tau deh sama ZAP. Well, it's quite famous tho! Kalau yang jarang atau belum pernah denger tentang ZAP Clinic, ini ada sedikit tentang ZAP ya.

"Zap adalah klinik kecantikan yang terkenal dengan spesialis perawatan menghilangkan bulu di tubuh secara permanen, cepat, aman dan tanpa rasa sakit. Tidak hanya hair removal, ZAP juga meyediakan perawatan wajah. Telah dipercaya melakukan lebih dari satu juta prosedur treatment yang menjadikan ZAP sangat berpengalaman."

Kalau mau tau tentang info lebih lanjutnya, bisa kunjungi website ZAP Clinic langsung ya di http://zapclinic.com/!

Nah disini, aku nyobain salah satu treatment wajah namanya ZAP Photo Facial. Apa sih itu?
Zap Photo Facial adalah perawatan wajah untuk mengatasi masalah kulit dari lapisan kulit dalam (dermis) sampai dengan kulit luar (epidermis) dan mengurangi penumpukan kulit mati sehingga kita bisa memperoleh kulit yang sehat dan glowing. Untuk treatment ini terdapat 3 metode treatment, yaitu Face Toning, Face Rejuvenation dan Oxy Infusion (akan aku jelaskan lebih lanjut pastinya).

Kebetulan aku bener-bener baru pertama kali kesini jadi kurang tau sama prosedur disini. Awalnya nelpon ke salah satu cabangnya (aku pilih di Puri) mau booking. Ternyata, kalau belum member, tidak bisa booking guys. Jadi langsung datang dan ikutin antriannya. Okelah, aku mutusin buat datang kesana langsung pagi-pagi sekitar pukul 10. Mereka sih udah buka dari pukul 9 pagi.
Ngeng...ngengg.....sampai deh di ZAP Puri! Pas datang, langsung disambut oleh resepsionisnya. Isi data dulu ya, mereka akan daftarin kita terlebih dahulu. Setelah itu, kita ditanya mau ikut perawatan apa. Oh ya, kemarin aku kan bareng cowokku kesini dan ternyata disini khusus cewek. Jadi kalau cowok, cuman bisa nunggu di ruang tunggu dekat resepsionis, gaboleh naik ke atas atau ke ruang tunggu treatment. Jadilah kasihan sekali para lelaki menunggu kita para wanita yang treatment hahahahaha.
Okelah lanjutt, aku disuruh nunggu di lantai 2, dan menunggu dipanggil oleh dokter untuk cek kondisi kulit aku dan konsultasi. Untung datengnya pagi, jadi antriannya belum banyak. Cuman nunggu 5 menitan, langsung dipanggil sama dokternya. Kemarin dokter yang handle aku namanya dr.Fifi. Dokternya baik dan lembut banget, suaranya halus banget kakakakakaka. Langsung cus dicek. Dokternya bilang, kalau dilihat sih kulit wajah aku bagus. Terus dia liat kulit aku versi zoom in pake alat kayak kaca pembesar gitu. Dan dia bilang, kulitnya bagus, pori-porinya juga ga besar. Seneng? iya donggg hahaha.
Terus dia tanya, skincarenya pakai apa, ada perawatan ke dokter kulit gitu gak? Yah saya sih udah ga pernah ikut perawatan begitu sekarang, dulu aja pas SMP gara-gara jerawat merajalela~ maklum, remaja HEHE.
Aku bilang cuman pakai skincare serum dari Korea dan sunblock tiap pagi. Ya, sesimple itu haha. Dokternya bilang, oh enak ya berarti simple banget. Emang sih, tipe kulit kamu itu ga cerewet dan ga perlu perawatan yang khusus. Bersyukurlah kamu punya kulit begitu. Cuman memang agak kering, tapi ga kering gimana kok masih wajar banget. Hahaha makasih dokterrr.
Lanjut, setelah itu, keluar lagi nunggu ke ruang tunggu sampai dipanggil oleh perawat buat memulai treatment. Ga sampai 5 menit, udah dipanggil. Oh iya, karena yang menemaniku untuk memoto proses treatmentnya tidak boleh masuk, jadi minta tolong sama mbak perawatnya deh buat motoin hahaha. Oh iya, aku mau kasih liat dulu foto wajah aku sebelum treatment dan sebelum aku mulai ke point-point metodenya.


1. Face Toning

Menggunakan teknologi laser yang bekerja pada lapisan kulit dalam (dermis), treatment ini efektif untuk menangani masalah wajah pada lapisan kulit dalam, antara lain:
Meratakan warna kulit
Mengurangi flek (pigmen) pada lapisan epidermis
-Mengecilkan pori-pori
-Menyamarkan kerutan halus
-Mengatasi bekas jerawat
-Mengurangi produksi minyak berlebihan yang menyebabkan timbulnya jerawat

Sebelum dimulai, muka aku dibersihkan terlebih dahulu oleh perawatnya. Selesai itu, tinggal nunggu dokternya. YES, salah satu good point disini, yang bakal melakukan treatmentnya adalah dokternya langsung bukan perawatnya. Kembali lagi sama dr.Fifi. Sebelum mulai face toning, mata aku ditutup pakai kacamata hitam karena treatment ini berbasis cahaya. Dokter Fifi juga kasih tau dulu ini gunanya untuk meratakan warna kulit, mengurangi flek, bekas jerawat dan minyak berlebih. Actually, kulit aku sebenernya ga perlu ikut step yang ini karena kata dokternya, kulit aku sudah cukup bagus, tidak ada flek dan pori-pori juga tidak besar. Apalagi minyak berlebih, soalnya kulitku cenderung kering. Tapi, bukannya tidak boleh, boleh saja kalau mau face toning mungkin 2 minggu sekali, cuman tidak perlu terlalu sering. Dia juga kasih tau, ini mungkin agak ada rasa cekit-cekit, karena dilaser, dan aku sebelumnya belum pernah nih dilaser-laser gini, jadi mungkin akan sedikit berasa. Dan treatment pun dimulai, dokternya juga ngasih tau treatment ini dimulai dari dagu kiri, dagu kanan, naik ke hidung, ke pipi dan jidat. Proses laser ini dilakukan 2 kali pengulangan, dan prosesnya sekitar 10 menit.




Bagaimana rasanya? Waaa beneran cekit-cekit. Kayak kesemutan gitu, aku agak kaget sih awalnya hahaha. Kaget cuy! Baru pertama kali, jadi agak berasa. Tapi lama-lama terbiasa sih, dan prosesnya juga ga berasa lama. Let's go to the next step!

2. Face Rejuvenation

Merupakan perawatan wajah menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan kulit luar epidermis dan dermis bagian atas, berfungsi untuk:
 - Mengurangi flek hitam
  Mengurangi jerawat yang sedang meradang
 Mencerahkan wajah
Mengurangi pigmentasi berlebihan
Meremajakankulit wajah dengan merangsang kolagen
Membuat kulit wajah lebih kenyal, kencang dan halus

Selanjutnya adalah Face Rejuvenation. Nah Dokter Fifi nganjurin banget supaya aku sering ikut treatment yang kedua ini supaya kulit aku bisa kenyal dan lebih moist. Ya balik lagi, karena kulit aku cenderung kering kan. Katanya ini bagus banget buat kondisi kulit wajah aku. Sebelum mulai step ini, kulit aku dikasih gel yang super dingin, katanya berhubung step kedua ini pakai cahaya yang agak panas, jadi pakai gel supaya cahayanya tidak kontak langsung sama kulit wajah, jadi engga membuat kulit terbakar. 




Ini juga dilakukan 2 kali pengulangan. Jadi alatnya kayak di tap-tap di muka gitu. Rasanya makin lama makin hangat di wajah. Yang step ini juga sekitar 10 menitan. Overall, still good dan cocok di muka aku. Let's go to the last step!

3. Oxy Infusion

Bagi kamu yang menginginkan kulit wajah lebih bersih, segar dan lembab dalam waktu singkat, kamu dapat mencoba perawatan yang satu ini dengan memberikan oksigen optimal dan bersifat soft peel, agar kulit wajahmu:
 - Lebih segar
Menjaga kelembaban wajah
Membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu

Di last step ini, gel nya dibersihkan dulu dan yang ngerjain adalah perawatnya. Di step ini juga dianjurin sama dokternya buat kulit aku. Jadi sebenarnya aku hanya perlu step 2 dan step 3 saja. Well, di step terakhir ini, itu kayak disemprotin air oxy ke wajah katanya supaya kulit matinya keangkat dan buat wajah jadi segar. Mulailah prosesnya, dan ternyata dingin banget guys airnya hahaha. Kayak air campur angin gitu, jadi ditiup-tiup tapi basah.



Selesai deh semua tahapnya! Muka aku dibersihkan dan very last stepnya dikasih sunblock di muka aku, agar tidak merah atau terbakar saat terkena matahari langsung. Soalnya kan treatment tadi itu ke dalam kulit langsung dan panas. Jadi untuk mencegah, harus diberi sunblock. Step terakhir ini juga sekitar 10 menitan. Jadi total semua step itu 30 menit. Ga berasa banget dehh hehehe.

Dan finally, i'm donee! 


Nah kalian bisa bandingin foto before and after treatment ya! And here's my honest review:
+ Treatmentnya cuman sebentar, jadi ga bosen nunggu kelamaan
+ Dokter dan perawatnya ramah dan helpful pisan! Dan bener-bener cuman rekomendasiin yang perlu untuk kulit.
+ Khusus cewek, jadi aman gausah takut diintip cowok haha
+ Tempatnya nyaman, bersih dan tentunya full AC
+ Face Toning : Agak berasa disetrum dan cekit-cekit, tapi itu beneran berasa cekitnya di lapisan kulit dalam gitu. Believe it or not, setelah face toning, jerawat (lagi PMS) aku di dagu yang benjol-benjol jadi kempis dan rata sama kulit. 
+ Face Rejuvenation : Gelnya dingin banget, ga berasa panas deh alat sinarnya. Cuman lama-lama jadi hangat aja, setelah step ini berasa kulit lebih kenyal dan cerah.
+ Oxy Infusion : Segerrrr mampus! Serius, ini enak banget haha. Walau agak sulit napas kalau lagi di semprot di bawah hidung, takut masuk air, tapi ini beneran enak, dan pas selesai muka aku jadi ga kusam, mungkin karena kulit matinya udah keangkat, hihi!

Overall, Photo Facial di ZAP Clinic ini simple, cepet dan enakeun! Mungkin kalau cuman 1x treatment ga terlalu kelihatan perbedaannya, tapi kalau rajin pasti akan sangat terlihat. Oh iya, untuk treatment ini totalnya IDR 750.000 ya (each step costnya itu IDR 250.000). Jangan lupa untuk konsultasi ke dokternya dulu, biar tau yang cocok sama kulit wajah itu treatment yang mana, okay?

Thank you Clozette Indonesia and ZAP Clinic for having me! Can't wait for the upcoming projects! So stay tune untuk post-post berikutnya.

Location : ZAP Clinics
Jl. Komplek Ruko Sentra Niaga Blok T3 No.15, Puri Indah, Kembangan
Jakarta Barat
Phone : 021-58300399, 1500310
www.zapclinic.com
www.clozette.co.id

@jssicanovia

You Might Also Like

0 comments

Visit My Instagram